HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Cerpen Bahasa Inggris Tentang Nikah Muda ( Cerpen )

Inggris Story - Cerpen Bahasa Inggris Nikah Muda atau Young Merried. Berikut Cerita Lengkapnya.

Young Merried

Nikah Muda 

Lebih jelas ada kosa kata yang perlu dilihat dulu sebagai berikut.

At the age of ten = di usia 10 tahun
Staring at = menatap ke arah
Feeble = lemah
Leaning = bersandar
Needed her help = memerlukan bantuannya
Unsure = tak yakin
A place = suatu tempat
Parents = orang tua
Passed away = meninggal
Medical treatment = perawatan medis
Lost = kehilangan
Accident = kecelakaan
Donated = mendonasikan
Received his corneas = menerima kornea matanya
Whispered = berbisik
Respected = menghormati


Ulasan Cerita : 

Sepuluh tahun adalah usia yang masih sangat muda, sangat belia namun tokoh yang diangkat dalam cerita di atas cukup mengagumkan. Bayangkan saja, dengan ikhlas ia membantu orang tua yang sangat membutuhkan.

Diceritakan, seorang anak kecil, perempuan kecil yang masih belia memiliki jiwa yang sangat baik. Suatu hari, ada seorang kakek-kakek yang sudah renta membutuhkan bantuan. Sang kakek tadi terlihat begitu lemah. Ia berdiri dengan mengandalkan tongkat yang menyangga tubuhnya. Saat itu ia sedang mencari sesuatu.

Sang anak tadi melihatnya. Kakek tua tadi sangat memprihatinkan, dan saat itu ia sangat membutuhkan bantuan. Melihat sang kakek, anak kecil itu pun menawarkan diri untuk membantunya, “apakah kakek membutuhkan bantuan?”

Setelah membantu sang kakek duduk di kursi, gadis kecil tadi pun bingung dan tidak tahu apa yang harus ia lakukan. Sang kakek tertunduk, memejamkan mata. Beberapa saat kemudian ia berkata, “apa kamu tahu dimana tempat yang bisa kakek tinggali di kota ini, kakek sakit dan perlu berobat, kakek dari luar kota.”

Dengan sigap sang anak tadi pun menjawab, “di rumah masih ada kamar kosong, orang tuaku pasti mengizinkan kakek tinggal”, jawabnya. Sang kakek tersenyum. Kemudian anak kecil tadi pun mengajak sang kakek pulang dan tinggal di rumahnya.

Waktu berlalu, di tahun yang sama, si anak kecil tadi mengalami kecelakaan mobil. Parahnya, anak kecil tadi kehilangan penglihatannya karena kecelakaan tersebut. Di saat yang bersamaan, sang kakek yang tadinya ia tolong pun meninggal.

Setelah kejadian itu, ia dan orang tuanya pun pindah untuk mendapatkan pengobatan. Pada proses pengobatan, sang gadis tersebut pun menunggu donor untuk pengobatan mata-nya. Kemudian ia mendapat kabar ada seorang kakek tua yang mendonorkan tubuhnya untuk ilmu pengetahuan.

Sang kakek yang dimaksud adalah kakek yang sama dengan kakek yang telah ditolongnya waktu itu. Ia pun akhirnya mendapatkan donor mata dari sang kakek dan akhirnya bisa melihat kembali. Sungguh sebuah hadiah yang sangat berharga untuk gadis yang tulus memberikan pertolongan padanya.

Itulah tadi sebuah contoh cerita bahasa Inggris yang cukup singkat dan menarik. Cerita tersebut bisa dijadikan bahan belajar sekaligus bahan hiburan. Dari teks-nya, cerita di atas bisa digunakan untuk belajar di sekolah. Dari pesan moral yang ada didalamnya, kisahnya bisa diteladani menjadi inspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Bagikan ke Facebook