HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Cerita Bahasa Inggris Tentang Bunga Mawar ( Anak )

Inggris Story - Cerita Anak Bahasa Inggris Bunga Mawar atau The Rose Within. Berikut Cerita Lengkapnya.


The Rose Within

Bunga Mawar
Lebih jelas ada kosa kata yang perlu dilihat dulu sebagai berikut.


Planted = menanam
A rose = mawar
Watered = menyirami
Before = sebelum
Blossomed = mekar
Examined = mengamati
Noticed = menyadari
Thorns = duri
Beautiful flower = bunga yang indah
Burdened = dibebani
Sharp thorns = duri yang tajam
Neglected = mengabaikan, diabaikan
Died = mati
Within = didalam
Soul = jiwa
Good qualities = kualitas baik, kebaikan
Amid = di tengah-tengah
Defects = kerusakan, cacat
Despair = keputusasaan
Potential = potensi
Must show it = harus menunjukannya
Characteristic = karakter, ciri
Nobility = ningrat, bangsawan
Faults = kesalahan


Ulasan Cerita : 


Dikisahkan tentang seseoarang yang menanam bunga mawar. Pada suatu hari, ada seseorang yang menanam mawar. Setiap hari, dengan sabar dan lembut dia menyirami bunga yang ia tanam.

Sampai suatu ketika, sebelum mawar itu berbunga, dia memeriksa bunga mawar tersebut. Dia melihat tunas yang akan segera mekar, tapi dia juga melihat ada begitu banyak duri di batang bunga mawar tersebut.

Melihat duri yang tajam-tajam tersebut ia pun berpikir “Bagaimana bisa bunga seindah ini memiliki begitu banyak duri yang tajam di batangnya?”

Entah kenapa, orang itu merasa sedih akan hal itu. Setelah itu, ia pun lupa dan tidak lagi menyiram bunga mawar yang telah ia tanam. Sebelum bunga mawar itu mekar, akhirnya bunga mawar itu mati. Akhirnya ia pun tak dapat melihat keindahan mawar tersebut.

***

Bisa dikatakan, kisah ini hampir sama dengan apa yang terjadi pada sebagian besar orang. Sebenarnya, dalam setiap jiwa seseorang pasti ada mawar didalamnya.

Sesungguhnya, orang memiliki kualitas baik yang ditanam pada dirinya sejak manusia lahir. Sejak saat lahir, seiring berjalannya waktu kemudian tumbuh duri-duri dari kesalahan kita. Kebanyakan hanya melihat duri-duri yang tampak buruk dan cacat tersebut.

Kita terlalu sering merasa putus asa. Kita selalu berpikir bahwa tidak ada hal baik yang ada pada diri kita. Kita selalu lalai untuk menyirami dan bahkan memperhatikan hal-hal baik yang ada pada diri kita, dan akhirnya hal baik yang ada pada diri kita pun terlupakan.

Sedikit dari kita yang bisa menyadari potensi kita sendiri. Beberapa orang bahkan sama sekali tidak bisa melihat bahwa ada mawar yang indah di dalam diri mereka. Karena itulah, perlu ada seseorang yang mau menunjukan pada mereka.

Salah satu hal terbesar dan terbaik yang bisa dilakukan oleh seseorang adalah melewati duri dalam dirinya dan mau berdamai dengan dirinya sendiri. Dengan begitu mereka bisa menemukan kebaikan, mawar indah yang ada dalam diri mereka sendiri.

Ini adalah salah satu ciri dari cinta… untuk bisa menyikapi kesalahan seseorang dengan benar, lalu menerima orang itu kedalam kehidupan kita… lalu mengakui ada kehebatan di dalam jiwa mereka.

Jika kita bisa menunjukan pada mereka ‘mawar’ dalam diri mereka sendiri, maka mereka akan bisa menaklukan duri mereka. Lalu kemudian mawar dalam diri mereka itu akan mekar berkali-kali dalam waktu yang lama.

Kisah ini memberikan kita semua pelajaran yang sangat berharga. Kisah ini mengajarkan pada kita semua bahwa ada mawar dalam diri kita sendiri. Dan mawar itu lah yang harus kita temukan.

Jika kita tidak bisa menemukan mawar itu dalam diri kita, maka kita hanya akan melihat duri-duri dalam diri kita saja. Dan itulah yang nantinya akan membuat kita jadi putus asa dan menyerah.

Ada banyak cara untuk bisa menemukan dan melihat mawar dalam diri kita. Salah satunya adalah dengan bantuan dari orang lain. Sebagai mahluk sosial kita membutuhkan orang lain untuk membantu kita menemukan mawar dalam diri kita.

Setelah kita bisa menemukan dan melihat mawar dalam diri kita, maka kita akan bisa menyiram dan merawat mawar dalam diri kita sendiri.

Kisah ini memang sarat akan kiasan didalamnya. Keindahan dan potensi kita dikiaskan sebagai sebuah mawar yang indah. Sedangkan kesalahan dan keburukan kita dikiaskan sebagai sebuah duri yang tajam.

Yah, begitulah manusia. Tidak ada manusia yang hidup hanya dengan keindahan saja. Setiap manusia pasti memiliki keindahan dan keburukan didalamnya.

Hanya saja, beberapa dari kita tidak bisa menyadari keindahan yang ada dalam diri kita karena terlalu sering mengeluh dan hanya melihat hal buruk yang ada dalam diri kita. Kita harus bisa membuka mata kita lebih lebar.

Agar kita bisa menemukan keindahan dalam diri kita dan mau berdamai dengan segala keburukan dalam diri kita. Dengan begitu maka kita akan bisa menjadi diri kita sendiri. dan saat kita bisa menjadi diri kita sendiri, kita akan tampak jauh lebih keren.
Bagikan ke Facebook